Selasa, 01 Januari 2013

Tahun ku telah berganti 2013.


Umur telah termakan waktu dalam kehidupan ini. Sudahkah kita lakukan yang terbaik untuk kehidupan ini. Atau dalam hidup hanyalah perjalanan mencapai kesuksesan diri saja. Pernahkah kita berfikir untuk intropeksi diri menyiapkan di kehidupan setelah dunia ini. Dunia yang kita tepati tidak kah ada ketahui kapan kita kan pergi menuju kehidupan hakiki. Ada pepatah orang jawa berkata "urip mung mampir ngombe", ya itulah kita sedang duduk istirahat di dunia mempersiapkan perbekalan untuk perjalanan selanjutnya setelah mengisi bekal. Apakah demikian pula kita lakukan demi kehidupan yang sesaat ini, tentu tidak hati kecil berkata. Hidup hanya Dia-lah yang tahu kemana kita kan bersandar. Atau kita tlah lupa dan terlena dengan kehidupan yang fana ini.



           Sobat,... perjalanan kita belum lah usai, masih banyak amalan yang perlu kita persiapkan. Kelak telah datang di hari yang kita nanti. Mari kita kembali kepada-Nya, sadarkan jiwa kita hanya untuk-Nya. Manusia tidak lah luput dari salah, kesalahan-kesalahan telah membenamkan diri ini jauh ke lembah kegelapan yang penuh dusta. Sadarkah kita umur kita telah sampai kan menginjak waktunya, memang kita tdak lah tahu sampai kapan alunan detak jantung kan berhenti. Tak ada yang abadi, salah satu lagu peterpan liris menyadarkan kalau kita lah harus bangkit untuk menuju-Nya. Hidup... di kehidupan dunia pasti kan kita lewati, kadang tidak sadari waktu telah terlewat begitu saja di depan kita. Usia telah menuntun kita untuk kembali kepada-Nya, akan kah atau mungkin kah kita menjadi kan dunia hanyalah untuk kesenangan semata.

           Tentulah banyak tanda tanya yang menginggapi diri ini, yang tak mungkin mengulang kembali waktu yang telah terlewat dengan kehidupan fana. Pernahkah sadari detak jantung kan berhenti, hela nafas telah hilang. Dunia terasa sepi, alunan ayat suci terdengar, suara tangis yang mengiri kita. Kehidupan terasa terhenti sejenak saat kita sadari telah pergi dari dunia ini.

           “Duh ... Gusti Allah, kulo nyuwun pangapuro... “

           Kata yang terucap saat telah datang waktu untuk kita.

           Kawan sebagai insan dunia, kita sadari setiap kalifah dunia telah mempunyai perjalanan dirinya masing-masing yang tlah di tentukan oleh-Nya.

            Mari kawan muhasabah kan jiwa kita hanya kepada-Nya. Di hari yang dimana semua insan berkumpul merayakan perayaan di seluruh dunia, tentu lah hal tersebut menyayat hati kecil kita. Yang dimana telah bertambahnya usia kita di awal tahun ini, dengan demikian apa yang akan kita pertanggung jawab kan kepada-Nya. Ku titip risalah kepada engkau kawan mari kita bangunkan kawan-kawan kita yang tlah terlena dan sakit akan dunia ini. Sebagai insan mujahid dan mujahidah Islam tentulah perjalanan ini belum usai, perlu kita perbaiki dengan seizin Allah, kita tegakkan kembali Islam di hati kita semua dan kawan-kawan kita semua. Dan tentunya tetaplah berusaha menjadi insan yg terbaik di sisi-Nya.

Selamat Tahun 2013, semoga menjadi tahun kebangkitan muslim muda islam. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar