Minggu, 01 April 2012

Sentuhan Hati

Jangan Ambil Penglihatanku

Tidaklah mengapa jika mata ini buta, tapi jangan sampai hati ini mati dan ikut buta pula. Karena jika hati kita yang buta, kita tidak akan pernah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk sehingga dapat menejerumuskan kita.

“De, besok kita kerumah bu Wal yuk, silaturahim sekalian jenguk beliau”, ajak kakak beberapa hari yang lalu. Bu wal salah seorang guru SD sekaligus guru TPA saya sewaktu kecil. Mungkin saya mengenal beliau sejak usia sebelum TK karena sering ikut kakak mengaji meskipun hanya ikut-ikutan saja. Terakhir bertemu beliau mungkin libur semester yang lalu, saat saya berkunjung di TPA. Setelah masuk di perguruan tinggi dan merantau di Semarang, sangat jarang sekali menjenguk ke TPA, karena memang hari TPA kamis dan ahad sore dan waktu-waktu itu harus ada di Semarang jika tak libur panjang.
Maha suci Allah yang telah menciptakan kita dengan segala kesempurnaannya, namun manusia seringkali tidak bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah karuniakan.
Ternyata beliau sekarang sudah tak bisa melihat, Innalillahi. “Bu, ini Erma, masih ingat kan?”, sambil mencium tangan beliau. “Alhamdulillah ya masih ingat, kog nggak pernah main sekarang nduk?” jawab beliau sambil mengelus pundak saya. Beliau lah yang mengajarkan saya mengeja huruf dan angka sewaktu kelas satu SD, beliau lah yang membantu saya mengeja alif, ba’, ta’ dan sekarang beliau sudah tak dapat melihat lagi. Maha suci Allah yang telah menciptakan kita dengan segala kesempurnaannya, namun manusia seringkali tidak bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah karuniakan.
Terkadang kita baru merasakan nikmat itu ketika nikmat itu hilang, seperti hal nya kesehatan, begitu pula dengan  nikmat penglihatan. syafakillah Bu..semoga selalu diberikan kesabaran dan kekuatan oleh Allah.
Ya Allah .. jangan ambil penglihatan saya,,,
Saya masih ingin mengagumi indah nya penciptaan Mu,,
Tapi jika mata ini Engkau butakan, semoga hati ini tidak ikut mati..
Jadikan hamba Mu ini, menjadi makhluk yang selalu bersyukur atas pemberian Mu ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar