Minggu, 01 April 2012

Inti hidup ini

Lembaran Baru

Saudaraku, hadapkan diri sepenuhnya pada Allah Ta’ala. Lembaran-lembaran yang ada dihadapmu masih dalam keadaan putih, tanpa goresan. Berhati-hatilah jangan sampai kita nodai kembali, perbanyaklah dzikir untuk mengingat Allah dan istighfar memohon ampunan pada-Nya. Semoga lembaran-lembaran yang baru menjadi titik yang lebih baik untuk kita semua dalam perjalanan mendekatkan diri pada-Nya. amiin …

Alhamdulillah…, terimakasih ya Rabbi atas indahnya hidup ini dan atas nikmat yang telah engkau berikan. Rasa syukur sudah seharusnya selalu saya panjatkan kehadirat Mu, teristimewa untuk hari ini karena hari ini bisa memulai lembaran baru ditahun baru bagi umat muslim sedunia.
Ya Allah yang Maha Kuasa, Kau ciptakan Manusia termasuk, dengan penuh kemuliaan, tetapi kenapa saya jalani hidup ini  dengan kenistaan.
Hijrah ditahun lalu masih jauh sekali dari kekurangan, saya sadar ya Allah, saya masih sering melakukan dosa…
Saat mendengar adzan dan masuk waktu sholat terkadang masih sering menunda sholat dengan menyibukkan diri dengan urusan diniawi, lebih mementingkan pekerjaan.
Saat bersedekah masih ada yang memberatkan dalam hati, masih memilih-milih lembaran uang ketika akan dimasukkan ke kotak infaq, padahal rejeki itu sudah ada yang metetapkan untuk saya Allah.
Puasa sunah ?? terkadang masih terlalai, lupa akan waktu yang telah Engkau berikan
Membaca Al Qur’an, hanya lembaran-lembaran yang terbaca dan belum bisa mentadzaburi isi-isi yang terkandung didalamnya. sepertinya hanya rutinitas yang saya jalnkan
Qiyamul Lail… terkadang masih belum saya dapatkan kekhusu’annya ya Allah,..

Ya Allah… saya memang tidak semulia pada saat Engkau ciptakan, tetapi apakah saya masih dapat Engkau berikan kesempatan untuk terus berusaha mendapatkan kemuliaan itu kembali dihadapanMu sampai di akhir hidup ini?
Ya Allah berilah  kesempatan untuk memperbaiki diri ini, berikan saya  kesempatan untuk lebih mendekatkan diri ini padaMU ya Rabbi… berikan saya petunjuk agar  selalu berada pada jalanMu yang engkau ridhoi.
Ya Allah  kini waktu sudah terganti, Engkaulah sandaran napas hamba, peganggam hamba, tempat hamba menggantungkan sejuta asa, saya memohon dengan segenap kerendahan hati, dengan segala kepasrahan maka jadikanlah ruang dan waktu yang akan hamba lewati kedepan adalah ruang yang penuh dengan ibadah, waktu yang penuh dengan asma-Mu yang maha indah …
Salam Maal Hijrah 1432 H
Semoga bisa menjadi muslimah yang lebih baik dari kemarin, amiin :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar